Kereta Gantung di Batu Malang

Wacana tentang pembangunan wisata kereta gantung di kota wisata Batu Malang kian serius. Wali Kota Batu Eddy Rumpoko sudah bertemu dengan investor dari Singapura yang rencananya membangun kereta gantung tersebut. Bahkan mereka telah mensurvey titik-titik lokasi yang rencananya akan dipakai untuk membangun wisata kereta gantung itu.

kereta gantung batu malangMenurut Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, beliau mengatakan bahwa sudah ada tiga titik lintasan yang disurvey.

Titik-titik itu berada di Jl Sultan Agung hingga Alun­-alun yang berjarak 1 km. Lalu Jl Sultan Agung, Alun­-alun, Pasar Batu, Batu Night Spectacular (BNS) dengan jarak 3 km atau Jl Sultan Agung ke Sidomulyo. Sedangkan rute dengan jarak 7 km, bisa dari Jl Sultan Agung hingga ke Selecta.

Proyek pembangunan kereta gantung ini rencananya bekerjasama dengan ITS untuk mengkaji titik lintasan yang bisa dipakai sekaligus memastikan keamanannya. Kerjasama tersebut sudah diteken Walikota beberapa bulan lalu. “Diupayakan tahun ini kereta gantung mulai dikerjakan,” ujar Punjul.

Nah, kita tunggu saja pembangunan wisata kereta gantung di kota Batu Malang ini. Bayangkan, menikmati keindahan pegunungan dan sejuknya hawa dari atas kereta gantung yang cukup panjang. Seru abis pastinya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »