Museum Angkut

Nama Obyek Wisata: Museum Angkut (Museum Otomotif) & Movie Star Studio
Lokasi: Jl. Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu
Jam Buka: 12.00 – 20.00 WIB
HTM: Weekdays: Rp. 50.000 | Weekend: Rp. 75.000

Jarak dari Villa 1: ± 5 menit dengan kendaraan.
Jarak dari Villa 2: ± 5 menit dengan kendaraan.
Jarak dari Villa 3: ± 3 menit dengan kendaraan.


Museum Angkut atau ada yang menyebutnya Museum Otomotif merupakan wahana wisata baru yang ada di kota Batu Malang ini. Sebuah wahana yang akan membuat Anda sekeluarga terkagum-kagum atas apa yang ada di dalamnya.

museum angkut Museum AngkutMenurut kabar, Museum Angkut di Kota Batu ini merupakan konsep wisata pertama yang ada di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.

Museum Angkut menghadirkan perpaduan tempat wisata yang unik  yang berisi sejarah dan perkembangan dunia angkutan, dipadu dengan legenda Movie Stars atau para bintang film di jamannya dengan latar belakang kota-kota dan bangunan eksotis yang ada di Batavia, Eropa, Amerika.

Desain yang apik dan detil membuat kita seolah-olah berada dalam wilayah yang nyata sesuai lokasi/tema masing-masing.

Konsep wisata Museum Angkut ini sudah ada di Amerika. Namun untuk wilayah Asia Tenggara, baru Indonesia yang pertama.

museum angkut 2 Museum AngkutDi dalam Museum Angkut ini dipamerkan kendaraan-kendaraan dari berbagai daerah di Nusantara, juga dunia.

Misalnya seperti kendaraan semasa Presiden RI Soekarno, ada juga Perahu, Kapal Laut, Motor Zundap, bahkan Pesawat.

Beberapa wahana yang akan bisa kita nikmati di Museum Angkut ini adalah adanya Zona Edukasi, Zona Jerman, Zona Batavia, Zona Inggris, Zona Gangster & Broadway, Zona Las Vegas, Zona Itally, Zona Hollywood, Zona Perancis, dan Pasar Apung Nusantara.

museum angkut 3 Museum AngkutDi Zona Hollywood Anda sekeluarga akan melihat replika Batmobile (kendaraan Batman) ataupun patung raksasa Hulk yang sedang menghancurkan sebuah mobil. Didesain sedemikian rupa sehingga suasana Hollywood benar-benar terasa.

Selain kendaraan, keberadaan alat angkut itu nantinya juga akan dipadukan dengan pusat kuliner, Ngalamers. Bahkan dilengkapi pasar terapung, seperti yang ada di Kalimantan. Dengan demikian, wisatawan bisa menikmati citarasa berburu kuliner seperti langsung ada di daerah aslinya. Adapun ragam kuliner yang akan dihadirkan yakni seperti Gudeg Jogja, Sate Madura, Nasi Timbal, dan makanan khas daerah lainnya.

Museum Angkut ini dibangun dengan tujuan untuk menghargai para pencipta berbagai jenis angkutan di dunia mengingat perkembangan teknologi angkutan terus berkembang setiap saat. Dunia angkutan atau transportasi juga telah membawa perubahan yang sangat signifikan bagi kehidupan umat manusia.

Selain dapat menikmati berbagai display angkutan dan kendaraan, Anda dan rombongan juga dapat mengadakan kegiatan yang menyangkut dunia angkutan atau otomotif di sini, seperti pameran, launching produk otomotif, event komunitas, lelang, Kontes Modifikasi, CSR bidang angkutan, dan lain sebagainya.

Jangan lewatkan dahsyatnya pesona Museum Angkut di Batu Malang ini. Datang, nikmati, dan dapatkan ilmu baru!

Artikel terkait:

Jelajah Museum Angkut

Museum Angkut Resmi Dibuka


Untuk sewa villa di kota Batu Malang, silakan pilih villa-villa kami yang hanya selangkah dengan lokasi wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>